Bencana 01 Bencana 03 Bencana 04

Kamis malam (02/11/2017) sekitar pukul 21.00 WITA Wali Kota Kupang mengunjungi para warga yang mengalami kerugian materil akibat bencana angin puting beliung di wilayah RT 21 RW 8 Kelurahan Sikumana. Beberapa rumah warga tersebut tampak rusak cukup parah, bahkan ada keluarga yang memilih mengungsi, meskipun demikian tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut.

Beberapa warga menuturkan peristiwa tersebut terjadi di siang hari sekitar pukul 12.00 Wita dan berlangsung sekitar 20 menit ketika semua kebanyakan warga berada di dalam rumah karena tengah turun hujan cukup deras di hampir semua wilayah Kota Kupang. “Kami semua sedang berada di dalam rumah, bahkan saya sedang makan siang saat itu ketika tiba-tiba angin bertiup sangat kencang merusak atap rumah,” Tutur salah seorang warga.

Menurut warga, petugas dari Kelurahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang telah datang guna meninjau serta mendata korban dan kerugian yang dialami. Warga telah menerima bantuan sementara dari Pemerintah Kota Kupang melalui BPBD berupa terpal, family kit dan logistik. Laporan sementara BPBD Kota Kupang menyebutkan terdapat 103 korban termasuk 3 orang balita serta terdapat 123 unit rumah yang atapnya terangkat dan rusak (Rusak Berat : 34 unit, Rusak Sedang : 67 unit, dan Rusak Ringan ; 22 unit). Mengantisipasi bencana yang terjadi maka masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap angin kencang. (Hum@s)

0
0
0
s2sdefault